Sport

5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Menang atas Thailand di Piala AFF 2022, Nomor 1 Faktor Shin Tae-yong!

alasan Timnas Indonesia bakal menang atas Thailand di Piala AFF 2022 menarik dikulik. Sebab, duel Timnas Indonesia vs Thailand yang akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB dipastikan berjalan seru dan sengit.

Ya, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Kali ini, Asnawi Mangkualam cs akan menghadapi lawan berat, yakni Thailand.

Pasalnya, selain tengah memuncaki klasemen sementara Grup A, Thailand juga berstatus juara bertahan. Tak ayal, Thailand jadi salah satu lawan yang diwaspadai betul oleh Timnas Indonesia yang bertekad meraih gelar juara di Piala AFF 2022 ini.

Meski begitu, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- diyakini tetap bisa merebut kemenangan atas Thailand. Sejumlah alasan melatarbelakangi, apa saja? Berikut 5 alasan Timnas Indonesia bakal menang atas Thailand di Piala AFF 2022.

5. Timnas Indonesia dalam Tren Positif

Timnas Indonesia

Salah satu alasan Timnas Indonesia bakal menang atas Thailand di Piala AFF 2022 adalah kondisi Skuad Garuda yang sedang dalam tren positif. Marc Klok cs sukses merebut kemenangan di dua laga awal Grup A.

Melawan Kamboja, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Kemudian, pasukan Shin Tae-yong menggila kala melawan Brunei Darussalam pada Senin 26 Desember 2022 sehingga menang besar dengan skor 7-0!

Tentunya, rentetan hasil manis itu menjadi modal baik Timnas Indonesia dalam melawan Thailand. Apalagi, persiapan terus dilakukan Skuad Garuda untuk berlaga pada sore nanti.

4. Main di Kandang Sendiri

Timnas Indonesia

Alasan berikutnya adalah Timnas Indonesia akan bermain di kandang sendiri. Tentunya, kehadiran suporter akan memberi kepercayaan diri lebih kepada Skuad Garuda untuk melawan Teerasil Dangda dkk.

SUGBK sendiri dipastikan akan dipenuhi oleh suporter Timnas Indonesia. Hal itu terbukti dari besarnya animo masyarakat untuk menyaksikan langsung laga ini sehingga tiket laga Timnas Indonesia vs Thailand pun dipastikan sudah ludes.

Sontak, atmoser SUGBK yang akan dipenuhi puluhan ribu suporter Timnas Indonesia ini pun jadi sorotan Thailand. Mereka waswas melawan Timnas Indonesia yang akan mendapat dukungan besar itu.

3. Ilija Spasojevic Mulai Ganas

Ilija Spasojevic

Di urutan ketiga, Timnas Indonesia dinilai punya peluang mengalahkan Thailand karena sejumlah pemain tampil gacor di Piala AFF 2022 ini. Bahkan, sang striker, Ilija Spasojevic, terlihat mulai ganas.

Ilija Spasojevic baru saja melepas dahaga golnya di Timnas Indonesia saat melawan Brunei beberapa hari lalu. Dia sukses mencetak satu gol yang membawa Skuad Garuda menang besar. Tentunya, Ilija Spasojevic semakin bertekad menambah koleksi golnya.

Selain Ilija Spasojevic, sejumlah pemain juga tampil ciamik di Piala AFF 2022 ini. Bahkan, pelatih Thailand, Alexandre Polking, sampai mewaspadai sejumlah nama pemain. Di antaranya, ada Jordi Amat, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

2. Balas Dendam

Timnas Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia akan semakin berambisi mengalahkan Thailand karena bertekad balas dendam dari hasil minor sebelumnya. Diketahui, Timnas Indonesia harus gigit jari kala bersua Thailand di final Piala AFF 2020.

Kala itu, Skuad Garuda kalah telak di leg I dengan skor 0-4. Kemudian, pasukan Shin Tae-yong ditahan imbang 2-2 di leg II. Alhasil, Timnas Indonesia kembali gagal merebut gelar juara di Piala AFF.

Shin Tae-yong sendiri bertekad menghapus rekor buruk melawan Thailand. Dia yakin skuadnya bisa meraih kemenangan karena kini Timnas Indonesia sudah jauh lebih kuat.

“Sekarang sudah setahun lebih, sudah normal semua karena bisa kontrol tim dengan baik. Jadi, sekarang sudah lebih baik dari segi kekompakan tim dan pemain. Sekarang saya bisa tegaskan, masyarakat boleh percaya dengan timnas saat ini,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

1. Taktik Shin Tae-yong

Shin Tae-yong

Terakhir, alasan Timnas Indonesia bakal menang atas Thailand di Piala AFF 2022 tentunya karena faktor taktik ciamik dari Shin Tae-yong. Dia siap meracik skuadnya sebaik mungkin demi meraih kemenangan atas Thailand.

Demi menjaga kebugaran pemain untuk melawan Thailand, Shin Tae-yong pun sudah mengistirahatkan sejumlah pilar utamanya dalam laga kontra Brunei. Hal ini berguna demi menjaga kebugaran para pemain.

Shin Tae-yong pun memastikan pasukannya tak memiliki masalah berarti jelang laga melawan Thailand. Juru taktik asal Korea Selatan itu menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

“Dengan adanya Liga 1 berhenti dua bulan memang rugi bagi Timnas Indonesia, apalagi performa para pemain tidak bisa meningkat secara instan. Tetapi di laga pertama dan kedua hasilnya baik,” ujar Shin Tae-yong.

“Sebelumnya, saya sudah menduga bahwa akan ada masalah di laga lawan Kamboja, tetapi, dengan usaha dari pemain, kita bisa mendapatkan kemenangan di laga pertama (2-1),” tambahnya.

“Jadi lawan Thailand pun saya rasa tidak akan ada masalah. Saya percaya kepada para pemain,” tegas Shin Tae-yong.

Dengan kondisi skuad yang baik dan juga taktik ciamik yang tentunya sudah disiapkan Shin Tae-yong, kans memenangkan laga bagi Timnas Indonesia tentunya makin terbuka lebar. Tak ayal, laga tersebut tak boleh untuk dilewatkan.

Source: bola.okezone.com

Related Posts

‘Insane’ Tiger Woods Accusation From Open Championship Commentator Leaves Fans Demanding Punishment

Tiger Woods has been a major talking point ahead of the 2024 Open Championship at Royal Troon, with former pros and pundits alike questioning the 48 year old’s…

Rory McIlroy shot leaves golf fans in awe after using his club backwards at BMW PGA

Rory McIlroy is back in action at this week’s BMW PGA Championship at Wentworth, and he showed why he is one of the world’s best players when using…

LIV Golf stars discover Ryder Cup fate as PGA explain controversial decision

The PGA of America have explained that LIV Golf players will be able to compete on Team USA at next year’s Ryder Cup where they will host the…

“Shirtless” Tiger Woods Impressed Mark O’Meara & Friend Once With His Surprising Display of Talent

What do you think about the bond between Tiger Woods and Mark O’Meara? O’Meara calls him “little brother” meanwhile they have also played alongside him for years. While…

Scottie Scheffler follows in Tiger Woods’ footsteps after caddie decision

Masters champion Scottie Scheffler has won more than $62 million in prize money alone this year – with his caddie Ted Scott needing an accountant due to his…

Rory McIlroy Ends Alleged Beef With Tiger Woods by Protecting Him From ‘Greed’ Allegations

The golf world has no shortage of topsy-turvy news right now, especially with the $3B merger looming over. As the PGA Tour-PIF merger talks have taken a contentious…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *